Teh Talua (Teh Telur) Minuman Penambah Setamina Khas Sumatera Barat

Teh Talua (Teh Telur) Minuman Penambah Setamina Khas Sumatera Barat

Teh Talua (Teh Telur) Minuman Penambah Setamina Khas Sumatera Barat - Minuman ini baik untuk menjaga kesehatan dan stamina. Sehingga aktifitas dipagi hari menjadi penuh semangat, apalagi yang bekerja dan penuh aktifitas. Bisa saja diberikan untuk anak-anak agar disekolah jadi lebih konsentrasi dalam belajar.
Untuk para lelaki, ini minuman wajib dijadikan buat penambah stamina lho, buat rumahtangga bahagia. Bu ibu bikinin buat sang suami setelah pulang kerja untuk menghilangkan penat dan mengembalikan stamina, berikut resep nya

Bahan di perlukan
  • 1 butir telung ayam kampung/itik
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 kantong teh celup
  • 1 gelas air panas mendidih -> harus biar ga amis
  • 1 sachet skm
  • 1 bh jeruk nipis -> opsional

Cara Membuat
  1. Rebus air bersama teh sampai mendidih
  2. Campur gula dan telur di gelas. Pisahkan putih telurnya. Kalau pakai telur ayam kampung saya suka sekalian putihnya. Jadi banyak buihnya, karena saya penggemar buih.. Hihiii
  3. Kocok dgn mixer, kecepatan tinggi sampai telur mengembang. Jaman dulu orang-orang menggunakan lidi yg disusun melingkar diikat dgn tali/benang. Bisa dgan garpu dan sendok, namun butuh kesabaran dan bikin lengan bak agung hercules.Kalo sudah berwarna putih gini berarti stop.
  4. Siram dengan teh panas. Lalu masukkan skm. Nah disinilah nanti akan terbentuk layer/lapisan berwarnanya moms. Sayang saya ga bisa mengabadikannya. Mungkin lain waktu saya update photo nya.
  5. Aduk rata dengan sendok agar telur tercampur rata dgn air panas sehingga tidak amis, beri perasan jeruk nipis membantu mengurangi amis.
  6. Saran penyajian ; teh bisa diganti kopi, ini jga nikmat banget. Saya suka beri susu cokelat dan taburan kopi/cokelat utk topping. Sajikan dengan biskuit atau gorengan untuk sarapan anda dan keluarga. Cocolin biskuit hmmm enaak.
Selamat mencoba semoga berhasil dan bermanfaat




No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top